NEWS > Iveco meraih kemenangan di Reli Dakar 2016
February 01, 2016

Setelah Eurocargo International Truck of the Year 2016 dan Magelys International Coach of the Year 2016, Iveco meraih kemenangan di Reli Dakar 2016. Tiga truk Iveco di posisi Top 5: hasil yang luar biasa untuk pembalap Iveco. Pembalap Belanda Gerard de Rooy, dengan Iveco Powerstar-nya, memenangi kejuaran ini sebagai salah satu seri terberat dalam sejarah Dakar

 

Iveco menaklukkan puncak podium di Dakar 2016. Gerard De Rooy, pemimpin Tim PETRONAS De Rooy Iveco, memenangkan edisi 2016 dari seri reli paling kompetitif di dunia. Penampilannya selama tiga belas tahap menunjukkan sekali lagi performa luar biasa dalam keterampilan mengemudi dan navigasi pembalap yang didukung oleh kualitas mumpuni dari truck Iveco Powerstar. Iveco mendominasi salah satu Dakar yang paling kompetitif di dunia dan menempatkan tiga truk-nya di posisi 5 besar.

Pierre Lachute, Iveco Brand Director berkomentar: "Kemenangan Iveco di rally Dakar edisi 2016 ini merupakan pengulangan sukses dan pengakuan tertinggi, setelah Iveco Eurocargo terpilih menjadi" International Truck of the Year 2016 "dan Iveco Magelys didaulat sebagai “International Coach of the Year 2016 ". Iveco memperlihatkan ketangguhan yang luar biasa di Reli Dakar, yang memungkinkan pembalap dan tim memberikan kinerja terbaik dalam lomba. Saya ingin mengucapkan terima kasih Gerard De Rooy, Federico Villagra, Anton Van Genugten, Pep Vila dan Ales Loprais dan tim untuk kinerja mereka yang luar biasa yang mereka perlihatkan selama lomba. "

Ini adalah kemenangan kedua De Rooy di kategori Truck Dakar. Pada akhir kompetisi, Gerard De Rooy sang juara men-dedikasikan kemenangannya untuk rekan navigator dari Belgia yaitu, Jurgen Damen, yang meninggal tahun lalu.

Di podium tempat ketiga, Federico Villagra, "El Coyote", pembalap tuan rumah menggunakan Iveco Powerstar adalah anugerah bagi Argentina dimana Iveco merupakan market leader di negara ini.

Ton Van Genugten finish di posisi kelima dengan Iveco Trakker nya. Ini adalah pencapaian besar Iveco lainnya di Dakar 2016: Sebenarnya dia adalah salah satu dari dua truk pendamping untuk mendukung pembalap utama De Rooy, Villagra dan Loprais – Dia berhasil tetap berada di depan para pesaing terkemuka lainnya dan melintasi garis finish di tempat ke-5 , Gagal naik podium kemenangan karena ia harus berhenti untuk membantu pimpinan tim, ini menunjukkan semangat tim yang hebat dari tim Iveco 2.

Pembalap Spanyol Pep Vila, di belakang kemudi Iveco Trakker lainnya, finish di posisi kesepuluh. Pembalap berpengalaman Spanyol ini, pada balap Dakar ke 6 yang diikutinya dan ke 5 bersama Team Iveco De Rooy berjuang sampai akhir untuk finish di posisi Top Ten.

Rally Dakar juga menjadi kesempatan besar bagi Iveco untuk menunjukan kinerja mesin: Iveco Cursor 13 yang diproduksi di Bourbon Lancy, Perancis dan khusus dipersiapkan untuk balapan Dakar bersama FPT Industri R & D center di Arbon, Swiss - kinerja dan daya tahan mesin mendukung keberhasilan Iveco dalam reli Dakar 2016 dengan rute Amerika Selatan dan total jarak tempuh 9,000 km secara sempurna untuk memperlihatkan fleksibilitas dan kekuatan truk Iveco '.

 

FINAL RANKING – TRUCKS 

1. GERARD DE ROOY (NLD), IVECO 

Co-pilot: MOI TORRALLARDONA (E) 

Mechanic: DAREK RODEWALD (PL) 

 

2. Mardeev (RUS), Kamaz 

 

3. FEDERICO VILLAGRA (ARG), IVECO 

Co-pilot: JORGE PEREZ COMPANC (ARG) 

Mechanic: MEMI ANDRES (ARG) 

 

4. Stacey (NLD), MAN 

 

5. TON VAN GENUGTEN (NLD), IVECO 

Co-pilot: ANTON VAN LIMPT (NLD) 

Mechanic: PETER VAN EERD (NLD) 

 

6. De Baar (NDL), Renault Trucks 

7. Nikolaev (RUS), Kamaz 

8. Valtr (CZE), Tatra 

9. Versluis (NLD), MAN

 

Sumber foto : iveco.com