Dikutip oleh

Editor

Keunggulan Truk Batu Bara IVECO Trakker Untuk Medan Berat

IVECO produsen dump truk dari Italia yang menawarkan berbagai model kendaraan untuk kondisi dan lingkungan ekstrem atau wilayah pertambangan. Salah satu yang menjadi andalan yaitu IVECO Trakker.

IVECO TRAKKER adalah truk yang sangat efisien dan serbaguna yang dirancang untuk dapat beroperasi terus-menerus di segala cuaca dan di semua medan yang merupakan tipikal industri konstruksi dan pertambangan. Setiap komponen dipilih agar dapat tahan lama, mulai dari penggunaan rangka baja yang sangat kuat.

Mesin IVECO Cursor yang telah terbukti dapat memberikan ketahanan dan kekuatan yang tahan lama karena menggunakan mesin 380 – 540 HP dan Cursor 13. Kendaraan ini menggabungkan ketangguhan, keandalan, dan efisiensi untuk memberikan produktivitas tinggi dan menawarkan kenyamanan kendaraan di lokasi konstruksi maupun di medan off-road.

Truk Batu Bara ini memiliki konfigurasi poros roda yaitu 6x4, 6x6, 8x4, diproduksi untuk penggalian, konstruksi dan area pertambangan.

 

Dapat Bekerja Di Medan Kasar

Truk tambang IVECO Trakker dibuat guna menahan tekanan yang dilakukan terus menerus membawa beban material pertambangan layaknya batubara dan yang lain. Dump truk ini tetap memberikan performa yang sangat kuat dengan disediakannya tiga versi kabin yang berbeda untuk jenis pekerjaan yang berbeda dan mengandalkan rem engine gabungan IVECO yang mengubah konsep kemustahilan karena dapat bekerja di medan yang kasar.

 

Mengulik Bagian Exterior dan Interior IVECO Trakker

Exterior

  • Profil yang dioptimalkan adalah antara kombinasi kekokohan dan keandalan
  • Lampu Kabut Bawaan yang didesain untuk keamanan anda
  • Deflektor Udara yang stylish & efisien
  • Kaca Spion yang dirancang & dioptimalkan secara khusus

Interior

  • Sistem Pendingin Udara
  • Nyaman
  • Kontrol yang Mudah Diakses
  • Tersedia Banyak Ruang Penyimpanan

 

Baca juga: Ini Teknik Mengerem Truk Tambang Saat Melaju di Jalan Turunan
Baca juga: Bahaya Ban Meledak Pada Truk Heavy Duty dan Cara Mengatasinya 

 

Minat Pembeli IVECO Trakker

Penjualan truk tambang terpercaya IVECO sendiri sekarang ini telah mencapai 400-an unit pada kuartal 1 dan kuartal 2 pada tahun 2019. Kelebihan dump truk ini salah satunya yaitu dapat mengangkat beban sampai 12 ton. "Kalau truk Cina dan Jepang mungkin tidak sampai segitu membawa bebannya, kami bisa lebih," papar Antonius Yogi Aditya, Supply Chain & Operation Support Division Head, Chakra Wijaya akhir akhir ini.

IVECO tak hanya memberikan produk, namun juga dilengkapi dengan layanan purna jual, dukungan suku cadang asli, serta pembiayaan yang diberikan oleh jaringan lokal yang kuat.

 

Kelebihan IVECO Trakker

Trakker meningkatkan produktivitas yang melampaui semua batasan, sehingga semakin menurunkan Total Biaya Kepemilikan (Total Cost of Ownership - TCO) dan memperkecil biaya operasional.

Antonius menilai, sejak tahun 2001 populasi IVECO di Indonesia telah mencapai sekitar 2.500 unit yang telah dikirim ke konsumen dimana varian keluarganya antara lain yaitu Truk tambang IVECO Trakker, IVECO Astra, IVECO 682, IVECO Eurocargo dan IVECO Daily.

Chakra Jawara pun menawarkan paket dukungan produk yang lengkap kepada klien-kliennya, sebab kendaraan dump truk ini sudah dirancang untuk mengoptimalkan produktivitas konsumennya

 

PT Chakra Jawara selaku exclusive distributor truk batu bara IVECO di Indonesia, berkomitmen melayani klien dengan pelatihan dukungan produk terbaru dengan teknisi yang dilatih secara profesional untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. So, tak hanya produk berkualitas yang ditawarkan, tapi juga pelayanan terbaik untuk kebutuhan konsumen.

 

Sumber foto: Iveco Indonesia